Rico Sinaga : Apa Urgensinya “Pansus Banjir”.

0
71
Rico Sinaga

Jakarta,IndonesianWeekly

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku bingung menanggapi sejumlah fraksi yang terus mendorong agar dibentuknya pansus banjir, dan enggan menanggapi soal itu .“Saya no comment lah soal ini,” kata Prasetyo kepada media  di Kebun Sirih Jakarta Pusat Gedung DPRD DKI Jakarta Pusat Senin (13/1/ 2020).

Pras  bahkan mempertanyakan maksud dan tujuan serta urgensinya dibentuknya pansus banjir yang digulirkan oleh para anggotanya tersebut.“Saya juga bingung, apa maunya anggota saya ini,” ujar Pras.

Dia pun dengan tegas tak mau berkomentar lebih jauh mengenai pembentukan Pansus Banjir. Sebagaimanai diketahui, sejumlah  Wakil Rakyat Jakarta mendorong untuk segera  dilakukan  pembentukan pansus banjir . Mereka  berdalih bukan untuk mencari kesalahan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, melainkan justru untuk membantu Anies.

Seperti dikatakan Anggota Fraksi NasDem Jupiter, pembentukan pansus banjir bukan mencari kesalahan Anies, namun untuk membantu Anies dan menyelamatkan warga Jakarta.“Salah kalau ada orang yang beranggapan pansus banjir ini untuk mencari kesalahan Anies. Justru keberadaan pansus ini menyelamatkan Jakarta,” kata Jupiter

Menurutnya kejadian banjir di Jakarta berdampak sangat luar biasa salah satunya adalah lumpuhnya ekonomi di Ibukota yang mengakibatkan kerugian triliunan rupiah Sementara itu Aktifis Senior Jakarta Rico Sinaga sependapat dengan Ketua DPRD DKI Presetyo.

Rico  mempertanyakan anggota DPRD yang memobilisasi pembentukan pansus. ” Apa yang mau dipansuskan, pansus sama halnya mau menggugat (class action) ke Anies Gub DKI . Lants apanya yang mau digugat” ujar Ketua Aliansi  Masyarakat Jakarta ( AMARTA) kepada IW, di Jakarta Senin (13/2/2020).

Rico menilai, mereka kurang cerdas didalam memainkan  opini untuk populer. Hujan deras, air besar (banjir besar) datang dari atas (daerah puncak sekitarnya)  turun ke Jakarta lalu Jakarta kering, tidak banjir itu baru sensansi yang bisa jadi opini. ” Cerdas cerdas lah beropini, saya tidak mengulas lagi soal banjirnya karena penberitaannya sudah wara wiri, saya hanya mengingatkan saja, kalau belajar politik  cerdas dikitlah”  tegas Rico.

BACA JUGA :  Tinggal di Rumah Reot dan Nyaris Tertimpa Atap Rumah, Warga Bojongsari Kota Depok Berniat Surati Presiden Jokowi

” Seperti besok Selasa aksi  gerombolan anti Anies mintah Gub Anies turun, mau turun dari mana? malah Gubernur  Anies saat ini lagi naik” pungkasnya. (daus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here