Danrem 172/PWY : Dengan Berqurban Berbagi Berkah di Tengah Pandemi Covid – 19

68

Jakarta, indonesiaweekly.co.id | Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyerahkan hewan qurban berupa 1 ekor sapi kepada panitia Qurban Masjid Ridho Allah di Asrama Bucend III Waena, Kota Jayapura, Selasa (20/7/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, peringatan Hari Raya Qurban ini dapat dijadikan suatu momentum untuk mengasah rasa empati dan senantiasa peduli terhadap sesama dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS meskipun pada tahun ini masih dilaksanakan di tengah pandemi Covid – 19.

“Semangat untuk tetap berkontribusi dan berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan masyarakat tidak boleh luntur sehingga dapat memperkuat solidaritas dan persatuan bangsa, saling menguatkan dan bersatu padu dengan pemerintah agar pandemi ini dapat segera berakhir, ” tutur Danrem.

Dengan adanya bantuan hewan kurban dari Komandan Korem 172/PWY diharapkan dapat bermanfaat dalam membantu meringankan beban masyarakat setempat pada Hari Raya Idul Adha 1442 H dalam situasi pandemi Covid-19.

Proses pendistribusian daging qurban tetap berpedoman protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang akan diantarkan langsung oleh panitia ke rumah-rumah, sehingga masyarakat tidak perlu mengambil ke tempat pemotongan atau pembagian untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Masjid Ridho Allah Asrama Bucend III Waena berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak 11 ekor terdiri dari 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Sementara itu Ketua Panitia Qurban Masjid Ridho Allah, Ustad Sudimin, MA., mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Danrem 172/PWY yang telah memberikan perhatian dengan menyalurkan bantuan hewan qurban untuk masyarakat di tengah pandemi saat ini. (Dispenad)

BACA JUGA :  Satgas Yonif 403 Ajarkan Baca Tulis Kepada Anak Usia Dini di Perbatasan RI-PNG