Anies Akan serahkan Dua Nama Cawagub DKI Pagi ini

0
57

Jakarta-Indonesia Weekly

Setelah dua tahun menunggu, ahirnya  partai Gerindra dan PKS menetapkan dua nama calon wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyambangi Fraksi Partai Gerindra DKI di Kebun Sirih Jakarta Pusat,membawa Surat  Penetapan Dua nama calon wakil gubernur ( cawagub) DKI Jakarta baru, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis.

Surat ini diserahkan langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin sore(20/1/2020) usai pengumuman. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan  gubernur, juga akan menyerahkan rekomendasi tersebut  kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Kami akan sampaikan, suratnya nanti Pak Gubernur biasanya paling telat besok pagi itu kirimkan surat ini, antarkan surat ini ke DPRD,” kata Taufik di lantai dua, Gedung DPRD DKI.Setelah diserahkan ke DPRD DKI, kemudian dibentuk panitia pemilihan (panlih) untuk mengesahkan kedua nama cawagub tersebut” paparnya.

Taufik menjelaskann  untuk tata tertib pemilihan cawagub DKI Jakarta itu akan tetap memakai draf tatib yang lama. “Jadi panlih nanti ditetapkan, baru dibamuskan baru dilakukan paripurna pemilihan,” tuturnya

Sementara itu, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera, diputuskan satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansyah Lubis. “Surat ini menyatakan mencabut surat yang terdahulu dan kemudian dalam surat ini juga telah menyetujui dan mengusulkan dua nama, untuk dijadikan calon wakil gubernur DKI, yaitu Nurmansyah Lubis, dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra,” kata Dasco.( daus )

BACA JUGA :  Seknas Jokowi DKI Jakarta dan Bodetabek Mengadakan Syukuran atas dilantiknya Presiden Ir H Joko Widodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here