Delapan Pengusaha Perikanan Santuni 100 Anak Yatim

124
Pengusaha Ikan bagi donasi

Jakarta, Indonesia Weekly

Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial para pengusaha perikanan di Muara angke, gelar doa bersama sekaligus menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim  di Muara Angke, Pluit, Penjaringan Jakarta Utara  Sabtu sore (01/05) kemarin.

anak yatim terima santunan

Pembagian santunan , dilakukan di atas kapal dengan protokol kesehatan covid-19 ketat. Acara diawali pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an,,kemudian para pengusaha langsung membagi  santunannya kepada 100  anak Yatim, binaan Yayasan Rumah Yatim Attaufiqul Mubarok Muara Angke, Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

Kedelapan pengusaha perikanan yang memberi santunan yaitu, 1. James Wiling, 2. Karta, 3. Ade,4. H. Merdi, 5. Kondor alias Danuri, 6.Pengeb , 7. Erik, 8.  Alm. H. Nanang. Masing-masing pengusaha perikanan tersebut, memberikan sendiri dan  juga  mengutus perwakilan  dalam menyalurkan bantuannya.

Selain uang, pengusaha ikan James Wiling juga memberikan buah tangan berupa dua kilo ikan laut pada masing-masing anak yatim. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan keceriaan anak-anak yatim di bulan Ramadhan ini.” Ujar James Wiling, disela-sela pembagian santunan.

foto panitia acara

Moment bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. “Melalui jalinan silaturrahim ini, saya mewakili para pengusaha perikanan, mohon dukungan serta doa anak yatim supaya diberi kelancaran dalam menjalankan bisnis, sehingga diberi kemudahan dalam berusaha,” pungkasnya.

James Willing, yang juga Pembina Yayasan Rumah Yatim Attaufiqul Mubarok mengatakan pemberian santunan ini, adalah bentuk nyata partisipasi para pengusaha perikanan di Muara Angke dalam menyelesaikan beragam persoalan di tengah masyarakat, khususnya untuk meringankan beban ekonomi anak yatim dan keluarganya  di Muara Angke.

Sementara Ketua Umum Yayasan  Rumah Yatim Attaufiqul Mubarok,  Zaenudin Jantok, berterima kasih atas bantuan para pengusaha. “Bantuan  ini, sangat berarti bagi anak-anak yatim yang rata-rata butuh uluran tangan para darmawan,”paparnya.

Acara  yang menghadirkan Ustad  Muara Angke , memberikan siraman rohani dan doa yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam di hadapan ratusan hadirin.“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan para pengusaha perikanan akan  lebih sukses dan dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat,” Tandas H. Zaenudin Jantok menambahkan. (zul).