Lenny N Rosalin: Harus Ada Nilai Tambah Sebelum ada APSAI Dengan Adanya APSAI.

0
25

IW Kota Depok

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia, Lenny N. Rosalin, menghadiri acara Pengukuhan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Depok di Aula Edelweis Gedung Setda Kota Depok. Senin, (11/03/19)

Saat diwawancara, Lenny menyampaikan, walaupun Kota Depok di tahun sebelumnya berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) tapi masih di tingkat Nindya artinya belum mencapai nilai optimal.

“Untuk itu, tahun 2019 ini kami meminta kepada seluruh tingkat Kabupaten Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk mempertajam lagi program-program dan kegiatan sehingga makin dekat dengan anak-anak baik yang ada di tingkat keluarga maupun di tingkat individu, dan masyarakatnya bisa lebih optimal,” imbuhnya.

Pelatihan sistem evaluasi dalam minggu ini akan dimulai dari angkatan satu sampai angkatan lima. Di akhir bulan Juni proses evaluasi secara keseluruhan harus sudah selesai termasuk penilaian diri yang dilakukan oleh semua pemerintah daerah dan ferifikasi administrasi.

Setelah itu ada ferifikasi lapangan yang semuanya harus selesai pada bulan Juni, kemudian ferifikasi final yang akan diumumkan di tanggal 23 Juli 2019 pada saat peringatan hari Anak Nasional yang akan diadakan di kota Makassar provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini adalah amanat UU No 35 tahun 2014. Sebelumnya, selama 4 tahun di 2 tahun pertama ini masih terfokus di tingkat Nasional dan kemudian di 2 tahun terakhir ini baru mulai turun sampai di tingkat Kabupaten Kota dan hasilnya sudah di 19 Kabupaten Kota.

Secara keseluruhan sudah ada hampir 600 perusahaan yang tergabung dari tingkat Nasional sampai di tingkat Kabupaten Kota.

Lenny berharap, setiap indikator yang ada di Kabupaten Layak Kota anak-anak dapat di sinergikan dengan dunia usaha jadi peran mereka nyata dan terlihat dan harus ada nilai tambah untuk pembangunan Anak – anak sebelum ada APSAI dengan menggunakan APSAI. (Ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here