Dinas KPKP Sosialisasi Pembanguan Pelabuhan Kali Adem

0
70

Jakarta, IW

Pembangunan pelabuhan Kali Adem kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan Jakarta Utara segera dilaksanakan. Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Senin (08/04) sore di TPI Muara Angke melakukan sosialisasi kepada nelayan.

Pelabuhan Kali Adem di bangun khususkan untuk kapal kecil dibawah 10 GT. ” Kami prediksi pelabuhan Kali Adem bisa selesai Desember 2019 ini,” jelas Kepala Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI Jakarta, Eny Suparyani.

  • foto IW Kapolsek KP3 Sunda Kelapa,Kabid Perikanan dan nelayan

Menurut Eny Suparyani, panjang dermaga yang akan dibangun mencapai 300 meter dengan lebar sekitar tujuh meter. “Dermaga akan dilengkapi dengan trestle atau semacam jembatan penghubung sebagai akses menuju dermaga,” jelasnya.

Eny menjelaskan, pihaknya juga akan membangun breakwater atau pemecah ombak sepanjang 480 meter. Tujuannya, untuk melindungi kapal-kapal yang bersandar di dermaga dari hantaman ombak besar.

“Kita akan bangun dermaga dan pemecah ombak sekaligus. Sebab, di Kali Adem belum ada breakwater,” terangnya.

Ia menambahkan, anggaran untuk pembangunan dermaga dan pemecah ombak di Kali Adem sebesar Rp 69,7 miliar. “Kami minta masyarakat dan nelayan mendukung program pembangunan pelabuhan Kali Adem ini,” tandas Eny.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri Kapolsek KP3 Sunda Kelapa dan warga dan nelayan Kali Adem. (zul)

BACA JUGA :  Danramil 02/Beji Siap Mengamankan Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here