GA Covid-19 Lakukan Audiensi Dengan Koordinator Relawan Gugus Tugas Kota Depok

311

Depok, indonesiaweekly.co.id | Hari ini Relawan Gerakan Anti Covid 19 melaksanakan audensi dengan Satgas Covid-19 Kota Depok guna menjalin sinergritas dalam penanganan Covid-19. Dipimpin langsung oleh Tri Maryono selaku Ketua GA Covid 19 didampingi Wakil Ketua Eliadda Daeli, Sekretaris Purwanti Sr, Bendahara Efi Nurpalah.

Dalam rangka membantu pemerintah Kota Depok dalam penanganan Covid-19, Relawan Gerakan Anti Covid 19 dibawah pembinaan Cak Anton Arema hadir di Kota Depok.

Saat ditemui awak media seusai audensi Kabid Damkar, Denny Romulow selaku Koordinator Relawan Gugus Tugas Kota Depok memyambut baik kehadiran GA Covid 19 ini

“Oh ya kita menerima relawan covid 19 kebetulan kita juga sudah ada beberapa relawan yang membantu kami diantaranya relawan pemulasaran jenazah, relawan tangguh bencana, juga kita sudah kolaborasi dengan relawan satlakar. Jadi memang kita sudah khususnya bidang penanggulangan bencana memang sudah selalu dibantu oleh relawan karena kan kami kan keterbatasan sumber daya manusia kalau GA Covid 19 ini cocoknya di sosialisasi,” ujar Denny.

GA Covid 19 kolaborasi dengan kelurahan RW siaga bagaimana bisa melakukan mitigasi covid 19 di mana mengingatkan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk memakai masker ya besok ada itu dari di kecamatan Sukmajaya  kegiatan bersama TNI-Polri

“Saya berpesan namanya relawan yang pertama¬† relawan itu harus bisa menjaga dirinya dan yang kedua dia bisa menjaga orang lain supaya tidak terpapar, jangan kita jadi relawan kita jadi terpapar terus memaparkan ke orang lain,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua GA Covid 19 Tri Maryono mengatakan, GA Covid 19 itu sebenarnya gerakan kemanusiaan yang digagas oleh satgas pusat dalam rangka untuk lebih ke arah edukasi sosialisasi mitigasi dan pemberdayaan

BACA JUGA :  Karang Taruna Bojong Tanggap Corona

“Jadi fungsi kami ini adalah penyeimbang dari Satgas Covid yang sudah ada di birokrat, karena selama ini pemberdayaan itu belum bergerak itulah dibentuknya kami untuk arah sana dan edukasi biar lebih masif jadi Itulah kenapa di Depok Itu baru sebulan tapi kita mencoba untuk lebih eksis bersinergi dengan Satgas Covid yang ada di Kota Depok,” tutur Tri.

Untuk Korwil ada 30 orang sedangkan untuk Posling kita sudah terbentuk di empat Kecamatan Cipayung, Beji, Sawangan dan Limo. Kita pengen bisa berkontribusi dalam karena ini kan kegiatan kemanusiaan ya kita selesai dengan urusan politik tapi kita turun dalam bidang kemanusiaan ini agar teman-teman semua juga bisa menjadi nilai kebaikan buat sama-sama kita jaga gerakan kemanusiaan jadi lebih ke arah kemanusiaan

“Posko kita di Kedai Warna-warni di Cilodong, kita di sini sebenarnya adalah mencari pemberdayaan yang bisa dilakukan di Kota Depok kita mencari anggaran untuk bisa dikelola di bawah agar ekonomi rakyat yang lagi seperti ini bisa tetap jalan dengan jalan dengan baik itu,” pungkasnya.(Rina)