GPMI Salurkan Bantuan Sosial Kepada Santri Ponpes Tahfidz AlQur’an Telaga Alkautsar Jabar

220
Ketum GPMI Jakarta Raya dan Santri.

Jabar-Indonesia Weekly

Masyarakat dengan level ekonomi bawah, paling terdampak covid-19. Dalam kondisi normal saja, mereka sudah kesulitan memenuhi ekonomi sehari-hari. Dengan adanya  wabah covid-19 ini,  tentu kondisi mereka  semangkin memperihatinkan. Bansos solusi meringankan bebab ekonomi masyarakat.

Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, dan menjalankan amanah almarhum KH. Aselih Ridwan, Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Drs. H. Syarif Hidayahtuloh, S.E,M.Si, melakukan tour sosial ke berbagai daerah di Indonesia.

paket bansos GPMI DKI Jakarta

Setelah menyalurkan bansos di provinsi Banten kini, Syarif melakukan kunjungan ke Jawa Barat tepatnya Pondok Pesantren Tahfidz AlQur’an Telaga AlKaustsar. Selain bersiraturahmi loyalis gubernur DKI Jakarta tersebut menyalurkan Bansos.

Syarif mengatakan, pembagian bantuan Sembako dan sejumlah uang, merupakan rangkaian selama pandemi Covid-19  untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya Jawa Barat.

Drs. H. Syarif Hidayahtuloh dan Pengasuh Pasentren Telaga Alkautsar

Pemberian bantuan ini merupakan gerakan sosial yang berangkat dari kesadaran sebagai sesama anak bangsa.” Inilah ruh gotong royong yang penting dipelihara. Seluruh elemen bangsa harus saling bahu membahu.,” tutur Syarif

“Pembagian sembako untuk masyarakat ekonomi kurang mampu ini  merupakan wujud kepedulian GPMI dan mitra terhadap kondisi kebangsaan kita saat ini yang masih berjuang melawan bencana Covid-19″ ujar Syarif dalam keterangan tertulisnya yang diterima Indonesia Weekly, minggu, sore (14/2/2021).

Foto Santri dan Santriwati

Para santri dan  santriwati banyak  yang tidak pulang di saat kondisi pandemi, sehingga kebutuhan makan mereka menunggu kiriman dari orang tua. H.Sanusi selaku Pimpinan Pondok Pesantren menuturkan selama Pandemi setahun yang lalu, baru pertama Kali kami mendapatkan bantuan paket sembako dari GPMI, mengingat selama pandemi Covid 19, Pondok sangat membutuhkan bantuan untuk mengurus kebutuhan makanan bagi anak anak santri dan santriawati.

“Kami merasa bersyukur dengan Kehadiranya Bapak Ustad Ikbal, Ustad Iksan dan Ketua GPMI Jakarta Raya, H. Syarief Hidayatulloh yang telah membantu Pesantren kami, berupa paket sembako dan uang untuk yatim piatu, semoga ormas lain dapat mengikuti Jejak GPMI membantu Pondok Pedantren di mana saja” tuturnya.

Mewakili Pengurus Besar PB GPMI Ustad Ikbal mengatakan Bahwa kita mejalankan amanah dari almarhum KH.Aselih Ridwan untuk meneruskan perjuangan Gerakan Persaudaraan muslim Indonesia. ” PB GPMI dan Ketua PW Jakarta Raya akan melakukan lawatan dan silaturrahim ke seluruh PW di Indonesia sampai selesai” pungkasnya. (zul)