Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Kemtuk Gresi Berikan Baju Bayi dan Kelambu

50

Jakarta, indonesiaweekly.co.id | Babinsa Koramil 1701-14/ Kemtuk Gresi Sertu Muliyadin melaksanakan anjangsana dilanjutkan komunikasi sosial ke rumah keluarga Mince Newek (46) di Kampung Sawoi, Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura.

Dalam keterangan tertulis Kodim 1701/Jayapura, Selasa (22/6/2021), kehadiran Babinsa di tengah masyarakat bertujuan anjangsana untuk menciptakan hubungan yang baik dan bersinergi dengan warga agar terjalin serta terjaganya komunikasi untuk dapat bekerja sama dan berbagi informasi serta situasi yang ada di wilayah binaan.

“Saya telah berkomunikasi dengan keluarga Ibu Mince Newek tentang kondisi keluarga sekaligus memberikan sedikit pakaian layak pakai untuk bayi serta kelambu anti nyamuk karena anak bayi dari ibu Mince Newek yang sementara sakit malaria Tertiana,” jelas Muliyadin

“Semoga sedikit apa yang kami berikan pakaian bayi dan kelambu anti nyamuk dapat membantu Ibu dan bayinya agar terhindar dari gigitan nyamuk serta dapat menjaga kebersihan di sekitar halaman rumah yang dapat mendatangkan nyamuk sebagai bibit penyakit malaria,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Muliyadin juga tidak lupa memberikan sedikit informasi mengenai situasi saat ini tentang berita virus Covid-19 agar masyarakat terus mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 yang diawali dari tingkat kampung dengan sistem pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro.

“Harapan kami masyarakat tetap disiplin prokes dan tidak pernah bosan dengan anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19,” tutur Muliyadin.

Di tempat yang sama, Mince Newek, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Babinsa.

“Kami masyarakat selalu mendoakan semoga Tuhan melindungi dalam pelaksanaan tugas untuk selalu menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat serta dapat ikut merasakan keinginan dan selalu mendengar masukkan dari masyarakat yang ada di wilayah binaan,” ungkap Mince. (Dispenad)

BACA JUGA :  Serbuan Vaksinasi Korem 172/PWY, Polda Papua dan Pemkot Jayapura Capai 2.752 Orang