Yayasan TNI AL Harus Bisa Membantu Keluarga Prajurit

70

Jakarta, indonesiaweekly.co.id | Yayasan dibawah TNI AL dibentuk dengan niatan untuk membantu keluarga prajurit TNI AL, sehingga cita-cita yang luhur ini, perlu diwujudkan secara nyata di lapangan, demikian ditegaskan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Ketua Pembina Yayasan Nala saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Yayasan Nala, bertempat di komplek Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Selasa (22/6/2021).

Kasal menekankan kepada para pengurus Yayasan Nala agar bekerja lebih keras dalam usaha untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan pengawaknya. Keberadaan SDM pengawak Pendidikan yang berkualitas sangat menentukan kualitas hasil lulusan anak didik.

Dalam Kunjungan ke Yayasan Nala ini, Kasal beserta pejabat utama Mabesal diterima langsung Ketua Pengawas Yayasan Nala Laksamana Muda (Purn) Dr. Manahan Simorangkir, S.E,M.Sc, Ketua Pengurus Yayasan Nala Laksamana Muda (Purn) B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP, dan Anggota Pembina Bidang Umum Laksamana Pertama (Purn) dr. Supriyono,Sp.OG(K) serta Rektor UHT Laksamana Muda (Purn) Prof Dr. Ir. Supartono, M.M., Ciqar.

Yayasan Nala didirikan pada tahun 1987 dengan maksud dan tujuan sebagai wujud peran serta TNI Angkatan Laut dalam pembangunan di bidang pendidikan, sebagai wadah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi bagi generasi penerus sesuai dengan sistem pendidikan nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar 1945.

Yayasan Nala bergerak dalam bidang Pendidikan dan saat ini mengelola berbagai perguruan tinggi yakni Universitas Hang Tuah Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Surabaya, STIKES Tanjung Pinang, Politeknik Hang Tuah Jakarta, Sekolah Pelayaran Aman Jaya, dan Rumah Sakit Gigi Mulut Nala Husada.

Sementara itu, pada kesempatan ini Kasal menerima penjelasan Rektor UHT mengenai perkembangan pendidikan yang ada di UHT yang memiliki 7 program atau Fakultas yakni; Program Diploma Pelayaran, Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Psikologi.

BACA JUGA :  Pelanggaran Moral LGBT dan Mental Kejuangan, Pecat Sanksinya

Demikian berita Dinas penerangan Angkatan laut.(R).