Satgas Pamtas Yonif 742 Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

61

Jakarta, indonesiaweekly.co.id | Dipimpin langsung dokter Satgas dr. Feri Kurnia, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat IV Atambua.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Rabu ((23/6/2021), Letkol Inf Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Dansatgas mengatakan bahwa sebelumnya, seluruh personel Satgas Pamtas Sektor Timur sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I pada bulan lalu di RST Atambua dengan vaksin Astrazaneca dan beberapa orang Perwira sudah selesai melaksanakan vaksin baik tahap I maupun tahap II.

“Ini sebagai sebagai upaya kita dalam mengantisipasi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersedia divaksin di rumah sakit ataupun Puskesmas terdekat dengan harapan tubuh memiliki kekebalan sehingga dapat meminimalisasi penularan Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya, Bayu Sigit juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung serta menyiapkan diri untuk divaksin sehingga program vaksinasi nasional Covid-19 sukses dan masyarakat juga terlindungi dari Covid-19.

“Meskipun nantinya sudah divaksin, namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu sehingga kita tetap dapat beraktivitas tanpa terpapar virus tersebut,” tutupnya. (Dispenad)

BACA JUGA :  Cegah Covid-19, Kodam I/BB Gelar Tes Swab Antigen Massal Untuk Prajurit dan ASN