PBB Sambut Baik Kunjungan Kesbangpol Kota Depok

  • Whatsapp

Depok, Indonesiaweekly – Kantor Ormas DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Depok yang bertempat di Jl. Tole Iskandar No. 41 Lt.3 hari ini mendapat kunjungan dari perwakilan Kesbangpol Kota Depok untuk melakukan survei kesiapan Kantor DPC yang diwakili Bapak Henry.

Saat ditemui di Kantor DPC PBB Depok, Henry perwakilan dari Kesbangpol memyampaikan, kedatangan saya berdasarkan pengajuan atau surat permohonan dari ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu) yang ditujukan kepada Kesbangpol untuk terdaftar menjadi salah satu Ormas yang ada di kota Depok ini, makanya kami perintah dari kepala Kesbangpol untuk mengadakan survei lembaga atau ormas Pemuda Batak Bersatu di kantor sekretariatnya.

Read More

“Untuk syaratnya, kelengkapan yang harus disiapkan yaitu satu surat permohonan untuk terdaftar di Kesbangpol, kedua juga SK Kemenkumhamnya harus terlampir dan ketiga akte notaris pendirian ormas atau LSM, tempat ada RT  dan selanjutnya surat penunjukan kalau dia dari DPD itu harus ada pengukuhan dari DPP, kalau dia di DPC berarti dia harus ada surat penunjukan dari DPD untuk sebagai pengurus harian di wilayah,” tutur Henry.

 

Terkait hadirnya Ormas PBB di Kota Depok dirinya menyambut baik, kalau kami menyikapinya semua itu baik dengan adanya suatu perkumpulan atau lembaga. Pemuda Batak Bersatu ini mungkin juga dapat mewakili rekan – rekan satu daerah mereka dan juga mengisi dan dapat bekerjasama dengan LSM atau Ormas yang sudah ada di kota Depok ini.

BACA JUGA :  DPC PBB Depok Silaturahmi ke Kodim 0508/Depok

 

“Harapan kami semoga terjalin hubungan yang harmonis dengan ormas dan LSM, kedua juga bermitra baik dengan pemerintah kota Depok dan segala aspirasi atau penyampaian itu secara sopan dan baik,” tutupnya.

 

Ditempat yang sama Ketua DPC PBB Depok, Edi Hotman Saragih menyambut baik kedatangan perwakilan dari Kesbangpol

“Kita dari PBB mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim survei dari Kesbangpol, tentu apa  kekurangan berkas yang diminta oleh kesbangpol secepatnya kita buat, kita lengkapi dan harapan kita juga untuk Kesbangpol SKT kita juga keluar. Tentu kedepannya kami  dari Pemuda Batak Bersatu tetap menjalin silaturahmi dengan Kesbangpol, intinya sesuai dengan program kita. Visi misi kita PBB harus bersinergi dengan lembaga masyarakat yang lain untuk kemajuan pembangunan kota Depok,” pungkasnya.
(Rina)

Related posts