Pengusaha Muda, Donasi 75 Anak Yatim dan Puluhan Awak Kapal Muara Angke

521
foto indonesia weekly

Jakarta Indonesia Weekly

Dewan Penasehat Rumah Yatim At-Taufiqul Mubarok dan juga pengusaha muda  perikanan  Muara Angke, James Wiling memberi bantuan  sejumlah uang kepada 75 anak Yatim-At-Taufiqul Mobarok dan puluhan awak kapal yang terkena dampak wabah COVID-19, Rabu,(02/09) kemarin.

Pemberi santunan bantuan tersebut dilakukan diatas Kapal  KM Senang Hati di kawasan Pelabuhan Muara Angke. Anak-anak Yatim dan awak kapal sebelum memasuki kapal diharuskan  mengikuti protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah.

James Wiling yang didampingi ketua Umum pengurus Rumah Yatim At-Taufiqul Mubarok, Zaenudin Janto,  mengatakan kegiatan tersebut merupakan bantuan pribadi  dan rutin setiap tahun pada  bulan Muharram atau disebut sebagai lebaran anak yatim itu.

Menurut Zaenudi Jantok, bantuan ini, merupakan  bentuk kepedulian dan perhatian James Wiling kepada anak yatim dan awak kapal yang terkena dampak pademi. Ia berharap, bantuan sosial seperti yang dilakukan pengusaha perikanan James Wiling dapat dicontoh para dermawan di Muara Angke.

“Ini

patut dicontoh oleh para dermawan  Muara Angke. Mari kita sama-sama berbuat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kita  dalam rangka menanggulangi dampak sosial akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Kepala UP3 Muara Angke, Mahad  ditempat terpisah, mengaprisiasi para darmawan yang telah meringankan beban ekonomi masyarakat terutama anak yatim dan awak kapal di Muara Angke.

Ia berharap, santunan berupa uang dan lauk pauk,  dapat meringankan beban dan membantu  warga ditengah pandemik Covid-19 ini. “Semoga apa yang di berikan ini, bisa sedikit membantu warga nelayan. Apalagi saat ini di bulan Muharam dan juga Negara sedang dilanda wabah covid-19,”  ujarnya.

Ditengah wabah virus covid-19 hampir semua warga hidup dalam keprihatinan, karena adanya peraturan PSBB yang berlaku di beberapa daerah untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Musibah ini dirasakan bukan hanya di negeri ini, bahkan diseluruh dunia terkena wabah virus covid-19 hingga mengakibatkan dampak dari segala sektor kehidupan terutama sendi perekonomian.

Mahad  berharap, pandemi ini segera berlalu.  Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan kepada warga untuk mematuhi  imbauan pemerintah dengan menjalankan psycal distancing. Jaga jarak, selalu memakai masker dan hanya keluar rumah jika ada urusan penting. (zul).