Kunjungi Mako Brimob Menkumham Serahkan Surat Pencatatan Ciptaan

202

Depok,indonesiaWeekly.co.id | Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.d, didampingi Dirjen KI dan Dirjen PAS menyerahkan Sertifikat 91 KI Ciptaan Karya Korps Brimob Polri kepada Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko di Gedung Gineung Pratidina Korbrimob Polri. Kamis (3/09/2020) sekitar jam 09.00 sampai selesai.

Dihadapan awak media Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.d menyampaikan, terus bekerja dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat untuk mendaftarkan dan melindungi kekayaan intelektualnya.

Terima kasih pada Korps Brimob yang mendaftarkan 91 ciptaan dan karya di lingkungannya, Korps Brimob jadi salah satu institusi yang punya kesadaran tinggi untuk menghargai hasil cipta dan karyanya,” tegas Menkumham Yasonna.

Ditempat yang sama Dankor Brimob Irjen Pol. Anang Revandoko menambahkan, bahwa penyerahan Sertifikat Kekayaan Intelektual menjadi momen yang sangat bersejarah dan membanggakan bagi Korps Brimob.

“Kegiatan penyerahan 5 (lima) Surat Pencatatan Ciptaan diantaranya :

1. Tanda kesatuan dan Brevet kemampuan Korps Brimob Polri.

2. Pakaian Dinas Lapangan Korps Brimob Polri.

3. Warna Kendaraan Bermotor Dinas Korps Brimob Polri.

4. Mars Brimob Polri.

5. Bentuk, Arti, Makna Pataka dan Dhuaja Korps Brimob Polri.

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan memakai Masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” imbuh Dankor Brimob Irjen Pol. Anang Revandoko

Hadir dalam kegiatan penyerahan Surat Pencatatan Ciptaan : Bpk. DR. Freddy Harris, ACCS (Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual); Drh. Chairani Idha Koesmayawati, S.H., M.H, (Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual); Dra. Dede Mia Yusanti, MLS (Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang); Nofli, S.Sos, S.H., M.Si, (Direktur Merek dan Indikasi Geografis); Agustinus Pardede, S.H, (Direktur Hak Cipta dan Desain Industri); Sucipto, S.H., M.H., M.Kn, (Direktur Teknologi Informasi); Daulat P Silitonga, S.H., M.Hum, (Direktur Kerja sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual); Brigjen. Drs. Edison Sitorus, M.H, (Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa).

BACA JUGA :  Realisasi Anggaran Kemensos Mencapai 82,30% dan Penyaluran Tepat Sasaran Kinerja Mensos Tuai Pujian

Diakhir kegiatan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Prof. Yasonna H. Laoly, juga diperkenalkan dengan peralatan taktis dan beberapa persenjataan teknis yang sering digunakan oleh Korps Brimob dalam menjalankan tugasnya serta menyempatakan diri untuk melakukan ujicoba senjata laras panjang maupin pendek. (rina)