Petugas Penyalur Bansos Tunai Diharapkan Lebih Tepat Waktu

231

Depok, indonesiaweekly.co.id | Bantuan sosial tunai yang di berikan pemerintah pusat melalui Pos Indonesia sudah dibagikan. Salah satunya di wilayah Jatijajar RW 01 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok.

Bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi covid-19 disambut antusias warga penerima bantuan.

Ditemui disela pembagian bantuan, Achmad Mauludin selaku Ketua RW 01 Kel. Jatijajar Kec. Tapos, Depok menjelaskan bantuan ini sebagai pengganti sembako dari bantuan Presiden.

“Masyarakat mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 di mana di waktu bantuan dari yang pertama 774 KK menjadi 364 KK berarti kita hanya berpura 410 KK berkurangnya pada hari ini kita dari 9 RT kita bagi waktunya setiap dua RT 1 jam sehingga tidak terjadi penumpukan buat masyarakat di masa pandemi covid seperti ini,” ujar Achmad.

Achmad berharap pihak pemerintah agar bisa lebih bisa tepat waktu dalam pembagian Bansos

“Kami berharap komitmen waktu saja dari pihak pemberi bantuan sehingga kami bisa menyepakati dengan warga waktunya agar cepat jadi tidak terjadi kerumunan,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media, warga penerima bantuan tetap menggunakan masker dan pihak RW juga menyediakan tempat cuci tangan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.(Rina)

BACA JUGA :  Ma'ruf Amin Resmikan Sentra Kreasi Asistensi Rehabilitasi Sosial Milik Kementerian Sosial RI