UPPP Muara Angke dan APIMA Sosialisasi Pencegahan Covid-19

489
tes suhu foto ist

Jakarta Indonesia Weekly

Sebagai bentuk kepedulian merebaknya Virus Corona (Covid-19), Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan ( UPPP)  Muara Angke, Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertaninan ( (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta memberikan edukasi dan sosialisasi, cara pencegahan penularan Covid-19.

Beberapa hari lalu, UPPP Muara Angke bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke (APIMA) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekeliling pasar dan ruang- ruang publik di kawasan Muara Angke Jakarta Utara.

Selain itu, pengunjung yang akan membeli ikan diminta untuk melakukan tes suhu dan suruh membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pengecekan suhu oleh petugas UPPP Muara Angke, mendapat respon positif dari warga dan pengunjung pasar ikan Muara Angke.Menurut Kastpol Prasarana UPPP Muara Angke, Hasan Syamsudin, para pedagang  antusias melihat serta mendengar hibauan prihal cara memutuskan rantai penyebaran virus Corona.

Melalui kegiatan ini, Syamsudin berharap  warga serta para pedagang ikan semakin paham dan semakin peduli terhadap kesehatan dalam menghadapi Virus Corona. Lebih lanjut tegas Hasan Syamsudin, pihaknya bekerja sama dengan Apima  melakukan kontrol  suhu kepada setiap konsumen yang datang di pasar  Muara Angke.

Setiap orang yang datang dipriksa suhu tubuhnya. Mereka juga disuruh mencuci tangan  baik dengan sabun dan hand sanitizer. UPPP  telah menyiapkan hand sanitizer dan pemindai suhu tubuh di depan pintu masuk pasar, lalu kalau ada pengunjung yang tak pakai masker langsung ditegur aparat, lalu diimbau jaga jarak, begitu” pungkas Hasan Syamsudin memaparkan.

Bahkan kata Ketua APIMA, H. Dede di sudut-sudut pasar rencananya akan disediakan hand-sanitizer yang dapat digunakan oleh pedagang atau pun pengunjung yang memasuki pasar. “Kami sangat mendukung dan hendaknya setiap pedagang patuh terhadap anjuran para petugas,” papar H.Dede(zul)