Peduli Warga yang Terpapar covid-19 Pihak Terminal Jatijajar Sigap Beri Bantuan Sembako

51

Depok, indonesiaweekly.co.id | Wujud kepedulian terhadap warga yang terpapar covid-19 pihak Terminal Jatijajar sigap dengan memberikan bantuan sembako.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung Kepala Terminal Jatijajar, Achmad Komarrudin, S., SiT yang datang bersama jajaran dan disambut langsung Ketua RW 01, Achmad Mauludin. Senin (05/07/2021)

Dalam kesempatan ini, Kepala Terminal Jatijajar, Achmad Komarrudin, S., SiT menyampaikan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pihak terminal terhadap lingkungan sekitar khususnya RW 01.

“Kami hanya membagikan bantuan terhadap warga sekitar terminal yang terpapar covid. Karena warga sekitar terminal khususnya RW 01 itu sudah terjangkit dan harus diisolasi mandiri maka kami berinisiatif memberikan bantuan selama isolasi mandiri,” ujar Komarrudin saat ditemui disela kegiatan pembagian sembako.

Lebih lanjut, Khommarudin menjelaskan, untuk paket yang kami berikan ada 50 paket termasuk 2 galon disinfektan untuk pencegahan dilingkungan RW 01

“Untuk diterminal sesuai dengan Surat Edaran (SE) gugus tugas yang baru kita akan melakukan pengetatan protokol kesehatan. Termasuk nanti pemeriksaan persyaratan perjalanan seperti harus vaksin tahap pertama, swab antigen 1×24 jam ataupun PCR 2×24 jam karena sudah ada surat edaran gugus tugas nomor 14 Tahun 2021,” jelasnya.

Kita harus berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri dimungkinkan besok sudah mulai “Harapan kami semoga warga yang terjangkit corona yang sedang diisolasi cepat diberikan kesembuhan, kesehatan dan bisa beraktifitas seperti semula. Kami bersama warga RW 01 disekitar terminal bisa semakin baik hubungannya semakin sinergis,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 01 Achmad Mauludin menyambut baik kegiatan yang dilakukan pihak Terminal Jatijajar

” Alhamdulillah pihak Terminal Jatijajar yang diketuai kepala Terminal Bapak Umar merespon dimana wilayah kita di lingkungan RW 1 Kelurahan Jatijajar memang banyak yang terdampak, terpapar virus Corona. Kurang lebih 60 orang dan ada warga juga yang sudah meninggal 2 orang dan menanggapi hal tersebut kepala Terminal Bapak Umar ingin membantu bantuan dari mereka berupa bantuan sembako buat para warga yang isoma di rumah,” ucap Achmad.

Achmad menuturkan, pihaknya merasa bersyukur atas perhatian dari Terminal Jatijajar, perhatian ini memang buat kawan-kawan kita yang sedang isoma di rumah.

“Untuk pencegahan wilayah kami, kami memang melakukan micro lockdown yang mana bagi warga luar dilarang masuk dulu ke wilayah kami Karena untuk menjaga bertambahnya virus Corona masuk wilayah kami dari pihak luar yang datang dan kami bersepakat tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para ketua RT dan pengurus yang lain merespon micro lockdown ini sehingga mereka para ketua RT menjaga portal hanya satu pintu masuk untuk wilayah RW 01,” terangnya.

“Harapannya kami masyarakat lebih peduli lagi dengan protol kesehatan karena virus Corona yang sekarang ini kayaknya lebih berbahaya. Karena melihat dari yang wafat tidak memakan waktu lama warga yang terkena kurang lebih 2-3 hari meninggal dunia ini kayaknya sangat sangat riskan buat warga kita yang berdekatan dengan wilayah Terminal makanya kami menutup jalur tersebut,” pungkasnya. (R)