Satgas Yonif Mekanis 512/QY Donorkan Darah Kepada Warga Perbatasan Papua Yang Membutuhkan

57

Jakarta, indonesiaweekly.co.id | Tidak hanya menjaga keamanan serta kedudukan patok perbatasan dari pergeseran, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY juga membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Keerom Papua.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota dari Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang memberikan bantuan Donor Darah kepada salah satu warga Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom bernama Budi Waluyo yang sedang membutuhkan transfusi golongan darah B.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa di samping melaksanakan tugas menjaga patok batas negara, Sagtas Yonif Mekanis 512/QY juga akan terus selalu berupaya membantu mengatasi kesulitan atau kendala yang ada pada masyarakat.

“Membantu masyarakat merupakan kewajiban bagi TNI, kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, tentunya sesuai dengan batas kemampuan yang kami miliki, ” terang Dansatgas.

Keluarga dari Budi Waluyo mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas dan anggota dari Pos Kout yang telah mendonorkan darah, tidak hanya kali ini saja, minggu lalu anggota dari Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 512/QY juga memberikan bantuan donor darah kepada keluarga dari Yunus Kepala Kampung Pir IV.

Proses pengambilan darah dilakukan oleh petugas PMI Jayapura di kantor PMI Rs. Dok II Jayapura yang kemudian diserahkan kepada keluarga yang membutuhkan darah.

Yunus mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kotis dan seluruh anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang telah banyak membantu masyarakat perbatasan khususnya Warga Pir IV.

“Terima kasih kepada semua anggota Satgas Batalyon 512 yang telah banyak membantu warga disini, semoga semua kebaikan yang dilakukan oleh anggota Batalyon 512 dibalas oleh Tuhan, semoga Tuhan selalu memberkati dan melindungi setiap langkah anggota Batalyon 512” ucap Yunus kepala Kampung Pir IV. (Dispenad)

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Kemtuk Gresi Berikan Baju Bayi dan Kelambu