Walikota Resmikan GOR Kota Depok Di Hari Pahlawan

  • Whatsapp

Depok, indonesiaweekly.co.id | Walikota Depok Muhammad Idris bersama Wakil Walikota Imam Budi Hartono hari ini melakukan kegiatan peresmian Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Depok di Jalan Boulevard GDC Kota Depok. Rabu (10/11/2021)

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Dudi Miraz dalam sambutannya mengatakan, GOR Kota Depok dibangun secara bertahap yang didanai dari APBD

Read More

“Tahap pertama pada tahun 2019 dan tahap kedua pada tahun 2021. Pembangunan tahap pertama dengan anggaran sebesar 18,8 miliar meliputi pekerjaan struktur tanah dan pondasi pekerjaan atap, jembatan yang pertama, serta pemasangan daya listrik. Untuk pembangunan tahap kedua dengan anggaran kurang lebih sebesar 11,9 miliar rupiah merupakan lanjutan pembangunan meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, mekanika aletnika dan plumbing serta pada gedung utama, dan pekerjaan penunjang seperti jembatan yang kedua jalan dan drainase di sekitar,” kata Dudi.

Lebih lanjut Dudi menjelaskan, pembangunan GOR seluas 2043 m yang berlokasi di jalan Boulevard Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya kota Depok dibangun di atas lahan kurang lebih 4000 m.

“Bangunan ini terdiri dari tribun.
Tribun ini insyallah kapasitas nya antara 900-1000. Lapangan yang multifungsi yang dapat digunakan untuk beberapa cabang olahraga serta dilengkapi dengan area parkir untuk kapasitas 50 mobil,” jelasnya.

“Selanjutnya yang belum dikerjakan adalah yang pertama area parkir motor terutama kanopi di belakang, kemudian tata suara dan sound system, kipas angin, papan score, linescape dan taman kurang lebih 400 m kemudian jenset.
Jenset yang di butuhkan disini kurang lebih 25000 watt karena kapasitas listriknya sudah terpasang baru 16500 watt,” tutupnya.

BACA JUGA :  Ketua DPC PBB Depok Serahkan Mandat Kepengurusan PAC Kecamatan Pancoran Mas dan Bojong Sari

Ditempat terpisah, Presley selaku pelaksana mengatakan dirinya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung

“Yang mana pelaksanaan kita pada kontrak tanggal 14 Juni 2021 sudah ditandatangani dengan pejabat pembuat komitmen. Pekerjaan berjalan lancar di awal dalam kondisi covid pekerja kita tidak ada yang terkena covid karena selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan keputusan pemerintah,”ujar Presley.

Mengenai pekerjaan dirinya mengatakan, pekerjaan di tahun 2021 sudah sesuai dengan RAB kontrak kita adalah pembangunan jembatan lurus pembangunan jalan, basement, arsitektur, M E dan plumbing.

“Pelaksanaan pekerjaan ini di dalam sesuai dengan kontrak kita selesai bekerja. Penyerahan pekerjaan untuk serah terima pertama diadakan tanggal 9 November 2021, dan tanggal 10 November peresmian GOR kami. Semua instansi sangat antusias respon dalam hal pembangunan GOR ini untuk Depok terutama anak-anak muda dengan sangat bangga adanya GOR di Depok ini,” ucap Presley.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak dan instansi terkait. Bagaimana dan terwujudnya terlaksana dengan baik yang bisa kami sampaikan dalam hal proses tadi kita lihat bersama dalam peresmian sungguh luar biasa antusias dari masyarakat dan media untuk Meliput bagaimana yang ada di dalam GOR Kota Depok ini.

“Kami dari perusahaan PT. Anggadita Teguh Putra mengucapkan terima kasih yang selama ini memberikan dukungan kepada kami. Baik media yang meliput kami, mengawasi kami, memberitahukan kepada kami hal-hal yang belum selesai selalu kami diingatkan dan teman-teman dari LSM,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai apa yang disampaikan Kadis Rumkin terkait pekerjaan yang belum dikerjakan, Dirinya mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak termasuk dalam RAB

” Untuk GOR ini ada yang belum terlaksanakan antara lain penghijauan taman, kipas angin, papan score, jenset dan kanopi pembuatan parkir motor yang di luar, dan itu di luar RAB kita di kontrak tahun 2021. Harapan kami GOR kota Depok ini menjadi ikon kebanggaan masyarakat terutama menjadi yang terbaik, berguna bagi masyarakat Kota Depok,” pungkasnya.

BACA JUGA :  GA Covid-19 Lakukan Audiensi Dengan Koordinator Relawan Gugus Tugas Kota Depok

Dalam peresmian GOR Kota Depok ini turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Ketua Pengadilan Negeri Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Plt BKD dan Kepala Disporyata Kota Depok.(rina)

Related posts