MRC Kembali Adakan Kegiatan Berbagi untuk Warga yang Sedang Menjalani Isolasi

73

Depok, indonesiaweekly.co.id | Tim Mitra Reskrim Community (MRC) yang terdiri dari perwakilan Ormas Pemuda Pancasila (PP), FBR, BPPKB Banten, dan PBB kembali melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dalam bentuk berbagi sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan Kota Depok, Jumat (25/06).

Acara MRC Jumat Berkah diawali dengan pembagian Masker kepada Jamaah sholat jumat Masjid Ar-Rahman yang berlokasi di Sawangan Permai diiringin dengan membagikan susu bagi anak-anak usai pelaksanaan sholat jumat.

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kelurahan Pasir Putih Untuk mengunjungi 9 warga terdampak covid-19 dan 1 orang warga yang menderita cacat sejak lahir.

Turut hadir dalam Giat Jumat Berkah kali ini Kapolsek Sawangan AKP. Moch Meltha Mubarak, Danramil Sawangan Kapten Arm. Erwin Syahputra Tambunan, Wakapolsek Sawangan Ahmadi, Kapospol Pasir Putih Aiptu Sutarno, Babinsa Pasir Putih Serda Edy Sumarsono yang semuanya turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada Warga Masyarakat Kelurahan Pasir Putih yang membutuhkan.

“Terimkasih kami dari Polsek dan Koramil Sawangan mewakili MRC bekerjasama memberikan bantuan kursi roda kepada salah satu warga yang membutuhkan serta memberikan bantuan sembako kepada 9 warga masyarakat Kelurahan Pasir Putih yang terdampak Covid 19 sehingga tidak bisa keluar rumah dan melakukan isolasi mandiri,” ujar Kapolsek Sawangan.

“Di Kelurahan Pasir Putih kasus reaktif Covid 19 sudah mencapai 103 kasus dan untuk kegiatan hari ini akan terus kita lanjutkan kita berikan lagi secara bertahap,” lanjutnya.

“Kita berharap mampu menekan angka tingginya kenaikan Covid-19 di wilayah Sawangan. Sehingga jiwa jiwa sosial kita terketuk bagaimana kita sebagai masyarakat untuk selalu membantu kepada sesama mudah mudahan dengan langkah seperti ini masyarakat memandang positif merasa terbantu dengan adanya tindakan tindakan sosial seperti ini,” jelas AKP. Moch Meltha Mubarak.

BACA JUGA :  DPC PBB Depok Silaturahmi ke Kodim 0508/Depok

Ketua PAC Bojongsari Pemuda Pancasila bunda Ema Rachmawati dalam kesempatan yang sama mengatakan, “Rutinitas kita di Jumat berkah ini semoga bermanfaat dan bagi warga yang terpapar covid-19 semoga lekas sembuh”.

“MRC hari ini membagikan bantuan kepada 9 warga isoman dan satu warga yang memiliki kekurangan fisik (cacat) semoga kedepannya MRC lebih solid dan lebih mantap lagi,” ungkap Bung Edo Sekjen BPPKB Banten Sawangan.

Selain itu, Perwakilan Ormas Pemuda Batak Bersatu, Bang Sinaga menyatakan sangat berharap kegiatan Ormas bersama MRC ini dapat terus berkelanjutan sebagai wujud persatuan dalam NKRI.

Begitupun perwakilan dari Gardu 403 FBR Bung Rawing menyatakan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan saya berharap kegiatan ini memberikan contoh ke PAC/Ranting khususnya diwilayah Bojongsari Sawangan khususnya Ormas Ormas lainnya agar selalu menjaga kekompakan dan persatuan,” pungkasnya.(Red).